88.000 Dodge Challegers Recall Karena Airbag Takata

Permasalahan airbag racikan Takata tidak hanya menyerang mobil-mobil asal Jepang saja, tapi juga mobil merek Amerika. Dampak dari airbag Takata juga menyerang Dodge, yang harus memanggil puluhan ribu unit Challengers yang berada ditangan konsumen.

Dodge Challengers yang terkena recall adalah produksi tahun 2008 hingga 2010, atau tepatnya 19 September 2007 hingga 29 Oktober 2010. Angka pasti unit yang terkena recall mencapai 88.346 unit.

Recall ini melengkapi empat juta mobil racikan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang di-recall terkait Takata pada bulan Mei silam. Penyebab recall ini sama dengan yang dialami pabrikan lainnya, yakni adanya partikel-partikel metal berbahaya yang ikut terlempar keluar ketika airbag mengembang.

Seperti dirilis Leftlanenews, FCA akan mengganti seluruh unit airbag pada kendaraan yang disebut di atas. Ini merupakan kebijakan mereka untuk mendukung kampanye keselamatan mereka.

Efek malfungsi airbag Takata sendiri telah membuat 40 juta mobil di-recall diseluruh dunia. Takata memang perusahaan yang memproduksi airbag terbesar dan banyak dipakai oleh produsen-produsen otomotif dunia.

Related Posts:

0 Response to "88.000 Dodge Challegers Recall Karena Airbag Takata"

Post a Comment